Labels
- alat pengupas kacang tanah
- ALIRAN SESAT DI INDONESIA
- Bakteri Menguntungkan dan Merugikan
- box model w
- BOX SPEAKER
- BOX SPEAKER W
- Budidaya Jahe Dalam Karung
- Candi Singasari
- MONYET DAN AYAM
- Pembuatan Pupuk Organik (Bokashi]
- Pengertian Ekosistem
- POLA HIDUP MENCEGAH KEBAKARAN
- racikan sound system lapangan
- renungan malam
- Sabar
- skema power amplifier
- smps
- welding
Monday, 16 September 2013
Sunday, 15 September 2013
peluang usaha percetakan
Sebelum membuka
usaha percetakan, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui:
- Kita harus mengetahui bagaimana dan dimana cara mengerjakan berbagai produk cetakan, dari mulai menerima pesanan (order), mengerjakan desain naskah, mengerjakannya di peralatan atau mesin-mesin percetakan, hingga mengemas serta menyerahkan barangnya kepada pemesan.
- Setelah mengetahui cara mengerjakan, kita juga harus mengetahui bagaimana mempromosikan usaha yang kita rintis, supaya pesanan-pesanan mulai berdatangan kepada kita, sehingga insyaallah usaha kita pun mengalami perkembangan.
- Di saat pemesan mulai berdatangan, tentunya jangan disia-siakan kesempatan tersebut, maka di sinilah kita pun harus mengetahui bagaimana caranya supaya mereka menjadi pelanggan kita (memelihara konsumen).
Untuk mengerjakan
barang cetakan yang dipesan konsumen, idealnya memang kita mempunyai peralatan
atau mesin percetakan sendiri. Tapi saat ini, tanpa kita punya satu peralatan
cetak pun tidaklah menjadi masalah, karena banyak di luar sana para pemilik
peralatan/mesin cetak yang menyediakan jasa cetaknya dengan harga khusus (tidak
sama dengan harga yang diberikan kepada end user), sehingga kita tetap bisa
menjatuhkan harga kepada pemesan tadi sesuai dengan harga pasar, dan juga masih
dapat prosentase untung yang cukup besar. Jadi kembali ke point nomer satu di
atas tadi: kita harus mengetahui bagaimana dan dimana cara mengerjakan
berbagai produk cetakan.
Dan dengan ‘tidak
wajibnya’ memiliki peralatan atau mesin percetakan sendiri inilah maka bisa
saya katakan bahwa untuk peluang usaha percetakan
ini cukup dengan modal dengkul alias tanpa modal. Semoga bermanfaat..!
Salah
satu penyebab utama banyak usaha-usaha yang akhirnya gulung tikar adalah karena
tidak adanya dana yang cukup untuk menghidupi usaha tersebut. Yang banyak
terjadi adalah lebih besar pengeluaran dibandingkan dengan pemasukkan. Sangat
penting untuk dapat menghasilkan pendapatan yang lebih besar dari pada
pembiayaan. Dan tentunya pendapatan yang tinggi diperoleh dari pemasaran yang
baik dan tingkat penjualan yang tinggi.
Kemampuan
untuk memasarkan dan menjual sebenarnya penting dimiliki bagi setiap orang.
Pada saat anda akan memasarkan suatu produk, sebaiknya posisikan diri anda
sebagai pembawa pesan, bukan sebuah pesan. Maksudnya adalah ketika anda sedang
memasarkan suatu produk, jangan hanya melulu bercerita mengenai fitur-fitur
yang dimiliki produk tersebut. Tapi sebaiknya tonjolkanlah nilai
manfaat dari produk
yang anda tawarkan.
Sebelum
seorang pembeli memutuskan untuk membeli suatu produk, dia melihat lebih dulu
apakah ada nilai manfaat yang dia dapatkan dari produk tersebut. Jika dia
melihat tidak ada nilai manfaat yang dapat diperoleh, seberapa ngotot anda
menjelaskan manfaat yang bisa diberikan dari produk anda tersebut, calon
pembeli tetap tidak akan mau membeli. Masuk akal bukan? Jika posisi kita
sebagai calon pembeli, buat apa kita membeli suatu produk yang tidak
bermanfaat.
"We are
messenger, not a message" - Mr. Fernando Nani Rancel
Kebanyakan
orang biasanya merasa takut, malu, dan tidak percaya diri untuk berjualan.
Salah satu penyebabnya yaitu karena mereka harus bertatap muka dan harus pandai
berkata-kata secara langsung dengan calon pembeli. Tapi untungnya sekarang ada
bisnis internet. Melalui internet, anda dapat mulai bisnis internet tanpa harus
bertatap muka langsung dengan para prospek maupun calon pembeli. Anda dapat
menawarkan produk anda dan berjualan sampai ke seluruh nusantara, bahkan dunia.
Tidak
ada yang perlu ditakutkan dengan menjual. Baik didalam bisnis online
maupun bisnis offline, yang perlu anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan
menawarkan dan menjual adalah dengan belajar dan praktek... Berikut ini ada
beberapa tips
belajar cara memasarkan dan menjual yang sukses. Mari simak...
YAKIN dan PERCAYA. Yakinlah anda
mampu menjual. Yakinlah anda memiliki penawaran yang baik. Pelajari pula
hal-hal yang berkaitan dengan bidang produk yang anda pasarkan. Semakin anda
paham mengenai produk yang akan anda jual, anda juga akan semakin yakin dan
mantap dalam melakukan penawaran. Dan kabar baiknya, keyakinan ini bersifat
menular. Jika anda benar-benar yakin akan produk yang anda tawarkan, biasanya
orang akan terpengaruh dan menjadi ikut yakin.
TEMUI
LEBIH BANYAK LAGI ORANG.
Semakin banyak anda menawarkan produk maka semakin besar pula peluang
terjadinya penjualan. Nah oleh karena itu, anda harus dapat bertemu dengan
lebih banyak lagi orang. Rajinlah untuk mencari prospek. Ada banyak cara yang
dapat dilakukan, misalnya dengan mengikuti suatu komunitas yang berhubungan
dengan produk anda, atau dapat pula mengikuti suatu milis (mailing list) dengan
topik yang berhubungan dengan produk anda.
KENALI
SIAPA PROSPEK ANDA. Kenali siapa orang
yang akan anda tawari produk anda. Anda dapat melakukan penjualan dengan lebih
efektif jika anda mengenal siapa prospek anda. Temukan masalah mereka, dan
jadikan produk anda menjadi solusi dari masalah tersebut. Misal yang menjadi
prospek adalah teman anda. Anda mengerti masalah yang dihadapinya, begitu pula
dengan kondisi keuangannya. Hal ini akan mempermudah anda dalam menentukan
produk mana yang akan anda tawarkan padanya.
JADILAH
SAHABAT. Saat anda
menawarkan suatu produk, jangan pernah menganggap diri anda sebagai seorang
sales. Berusahalah memposisikan diri anda sebagai seorang sahabat dari prospek
anda. Dengan begitu anda dapat menjadi lebih akrab dengan prospek anda. Anda
dapat lebih baik lagi dalam memahami persoalan yang dihadapi prospek anda. Dan
anda dapat benar-benar memberikan bantuan kepada prospek anda melalui
produk-produk yang anda miliki.
ANTISIPASI
PENOLAKAN. Penolakan ketika
kita sedang melakukan panawaran merupakan hal yang biasa. Seorang marketing
yang sukses tentu juga pernah mengalami ratusan bahkan ribuan kali penolakan.
Pelajari sebab-sebab anda ditolak, dan siapkan jawaban atas penolakan yang
terjadi. Bukan berarti anda harus mendesak prospek anda, namun jawaban yang
anda berikan lebih mengarah kepada solusi dari sebab-sebab yang membuat
terjadinya penolakan tersebut.
TETAPLAH
TERSENYUM. Apapun yang
terjadi, baik ketika anda ditolak, maupun ketika anda berhasil melakukan penjualan,
tetaplah tersenyum. Tersenyumlah dengan natural dan jangan dibuat-buat.
Walaupun mungkin hati anda kecewa karena gagal menjual, tapi anda harus tetap
menjaga hubungan baik dengan prospek anda tersebut. Karena bukan tidak mungkin
suatu saat mereka yang menolak anda malah menjadi pelanggan setia anda. So keep
smiling always!
LAKUKAN
SEKARANG! Seperti saat anda
ingin pandai mengendarai sepeda. Anda harus mengambil sepeda anda, menaikinya,
dan mulai mengayuhnya. Mengontrol sendiri bagaimana mengatur keseimbangan.
Bangun kembali ketika anda jatuh dari sepeda. Begitu pula jika anda ingin
pandai berjualan. Anda harus mau mencoba untuk memulainya dan melakukannya.
Baik bisnis online maupun offline, yang perlu anda lakukan hanyalah mencari
produk dan menawarkannya ke orang-orang. Jika masih belum terjadi penjualan,
tetaplah berusaha. Terus lakukan sampai terjadi penjualan, tapi tentunya sambil
terus memperbaiki dan meningkatkan cara-cara menjual.
Berusahalah
untuk selalu meningkatkan kapasitas diri, baik dari segi wawasan maupun dari
segi softskill seperti ilmu berkomunikasi. Jangan pernah menyerah...
Mari praktekkan... Terus jual, jual, dan jual!
Tips menjadi
MarKeting Profesional
Bila anda seorang
manager pemasaran, apa yang diperlukan untuk bisa sukses?
Ini adalah daftar
hal-hal yang perlu diperhatikan dan dimengerti oleh para manager pemasaran :
1. Mereka memerlukan keahlian-keahlian
klasik seperti riset pemasaran, pengembangan
produk baru,
manajemen produk, penentuan harga, negosiasi, komunikasi, ilmu menjual,
serta channel
management.
2. Mereka harus mempunyai orientasi yang
luas atau global agar supaya bisa mengenali
peluang-peluang baru.
3. Mereka harus tahu tentang analisis
keuangan agar dapat mengetahui apa dampak dari
strategi marketing
yang ditawarkannya bagi keuangan. Mereka harus mengerti analisis
titik impas, ROI,
EVA, dan investor. Mereka harus mampu mengukur profitabilitas dari
konsumen secara
individual, segment pasar, area geografis, dan besarnya order.
4. Mereka harus mengerti teknologi di bidang
IT agar bisa menggunakan internet, database
marketing, dan
telemarketing. Di bidang teknis, para manager pemasaran harus memiliki
latar belakang
engineering (teknik).
5. Mereka harus mengetahui kekuatan dan
kelemahan dari berbagai macam bentuk
komunikasi agar bisa
melaksanakan komunikasi pemasaran yang terintegrasi dengan
baik, dan bisa
menyampaikan ide-ide dan strategi yang dimengerti dengan baik pula oleh
semua yang terlibat
dalam pelaksanaannya.
6. Mereka harus mempunyai pengetahuan dan
keahlian di bidang metode matematika dan
statistik. Misalnya
cluster analysis, conjoint analysis, data mining, sales response analysis,
marketing mix
modelling dan teknik-teknik lain untuk menerjemahkan data pasar, survei
survei, dan
fenomena-fenomena.
7. Mereka dituntut untuk mempunyai
kemampuan kreativitas yang tinggi, dan memiliki
pemikiran yang sering
kali out of the box atau dluar kebiasaan. Untuk dapat menghasilkan
keuntungan yang besar
bagi perusahaan acap diperlukan terobosan atau inovasi yang
kadang melenceng dari
konsep-konsep yang ada.
Bagaimana Memberikan
Penawaran Produk yang Menarik
Jika anda ingin
menciptakan penawaran menarik dari sebuah produk atau jasa bagi konsumen,
anda harus mengetahui dan memahami bagaimana konsumen dalam merespon penawaran
barang yang anda berikan.
Sekali anda
mengetahui rumus atau formula tersebut, menciptakan penawaran menarik, termasuk di dalamnya penawaran harga
yang begitu menarik dan bisa dipercaya akan menjadi sangat mudah.
Perlu anda ketahui,
ketika seseorang menerima penawaran menarik sebenarnya dia akan mengajukan
beberapa pertanyaan kepada dirinya sendiri.
Pertanyaan itu
seperti apa yang ditawarkan, berapa harganya, apa keuntungan yang ia dapat, kenapa
harus percaya pada produk, jasa atau perusahaan “X” tersebut, kenapa harus beli
sekarang dan sebagainya.
Saya tidak akan
membahas detail bagaimana konsumen dalam merespons sebuah penawaran menarik.
Yang akan saya bahas adalah cara yang bisa membuat konsumen tertarik dengan
penawaran anda, yaitu salah satunya dengan memberikan hadiah tambahan. Ilmu ini
saya dapat dari Tung Desem Waringin dalam Marketing Revolution-nya.
Ada 3 cara bagaimana
anda memberikan hadiah tambahan tersebut :
1. Produk atau jasa
yang anda jual berhadiah aksesoris dengan yang masih terkait dengan produk atau
jasa yang anda jual.
Contoh :
• Beli handphone berhadiah sarung handphone, software atau
tali gantungan handphone.
• Beli mobil berhadiah TV Mobil, jok mobil dari kulit atau
tirai mobil.
2. Produk atau jasa
yang anda jual berhadiah produk atau jasa sejenis yang terkait dengan produk
atau jasa yang anda jual.
Contoh :
• Beli piring berhadiah mangkuk.
• Beli sepatu berhadiah sandal.
• Beli buku marketing berhadiah buku selling.
3. Produk atau jasa
yang anda jual berhadiah produk atau jasa yang tidak ada hubungannya dengan
produk atau jasa yang anda jual.
Contoh :
• Beli emas 2 gram berhadiah payung.
• Buka kartu ATM berhadiah mug atau jam dinding.
• Beli sepeda berhadiah jam tangan.
Dari 3 cara diatas,
cara pertama yang selalu saya prioritaskan ketika memberikan penawaran menarik
bagi konsumen. Cara ini sesuai yang direkomendasikan oleh Don Sexton, dosen
Harvard Business School. Tapi juga tidak menutup kemungkinan saya menggunakan
cara kedua dan ketiga, tergantung dari kondisi dan produk yang saya tawarkan.
Nah, kalau anda
sendiri bagaimana? Apakah mau pakai cara yang pertama, cara yang kedua, atau
cara yang ketiga? Tapi yang jelas, sesuaikan hadiah tersebut dengan kondisi dan
efektifitas dari penawaran menarik dari bisnis anda.
PENYEBAB PERANG DUNIA KE 2
A.Sebab Umum
1). Lahirnya Negara-negara Fasis
1). Lahirnya Negara-negara Fasis
2).Adanya politik balas dendam Jerman
, dengan tidak diakuinya perjanjian versailles pada perang duni ke 1
3)Adanya perlombaan Senjata-senjata negara maju
4)Kegagalan LBB ( liga bangsa-bangsa ) sekarang diubah menjadi PBB
5)adanya politik mencari kawan
6),Adanya politik Ekspansi ke 3 negara Fasis itu
SELAIN AKIBAT SEBAB UMUM,PENYEBAB PERANG DUNIA KE 2 AKIBAT SEBAB KHUSUS
1) penyerbuan Jerman Terhadap Polandia Tanggal 1 september 1939
2) Penyerangan Jepang terhadap Pangkalan Armada Laut di pearl
3)Adanya perlombaan Senjata-senjata negara maju
4)Kegagalan LBB ( liga bangsa-bangsa ) sekarang diubah menjadi PBB
5)adanya politik mencari kawan
6),Adanya politik Ekspansi ke 3 negara Fasis itu
SELAIN AKIBAT SEBAB UMUM,PENYEBAB PERANG DUNIA KE 2 AKIBAT SEBAB KHUSUS
1) penyerbuan Jerman Terhadap Polandia Tanggal 1 september 1939
2) Penyerangan Jepang terhadap Pangkalan Armada Laut di pearl
Awal Kedatangan Jepang ke Indonesia
Pada tanggal 1 Maret 1942, sebelum matahari terbit,
Jepang mulai mendarat di tiga tempat di Pulau Jawa, yaitu di Banten, Indramayu,
dan Rembang, masing-masing dengan kekuatan lebih kurang satu divisi. Pada
awalnya, misi utama pendaratan Jepang adalah mencari bahan-bahan keperluan
perang. Pendaratan ini nyatanya disambut dengan antusias oleh rakyat Indonesia.
Kedatangan Jepang memberi harapan baru bagi rakyat Indonesia yang saat itu telah
menaruh kebencian terhadap pihak Belanda. Tidak adanya dukungan terhadap perang
gerilya yang dilakukan oleh Belanda dalam mempertahankan Pulau Jawa ikut
memudahkan pendaratan tentara Jepang. Melalui Indramayu, dengan cepat Jepang
berhasil merebut pangkalan udara Kalijati untuk dipersiapkan sebagai pangkaan
pesawat. Hingga akhirnya tanggal 9 Maret tahun Showa 17, upacara serah terima
kekuasaan dilakukan antara tentara Jepang dan Belanda di Kalijati.
Akibat PD II
dalam bidang politik :
1. Munculya
negara" adidaya, seperti AS dan Uni Soviet.
2. Lepasnya beberapa negara jajahan, seperti : Indonesia, China, dll.
3. Lahirnya negara" baru, seperti : Indonesia, Filipina, India, Pakistan, dan Srilangka.
4. Lahirnya PBB (United Nations) akibat dari gagalnya LBB (Liga Bangsa-Bangsa).
5. Timbulnya perang dingin akibat dari persaingan AS dan Uni Soviet.
6. Munculnya paham Zionisme (Zionisme adalah gerakan yang dilakukan oleh
2. Lepasnya beberapa negara jajahan, seperti : Indonesia, China, dll.
3. Lahirnya negara" baru, seperti : Indonesia, Filipina, India, Pakistan, dan Srilangka.
4. Lahirnya PBB (United Nations) akibat dari gagalnya LBB (Liga Bangsa-Bangsa).
5. Timbulnya perang dingin akibat dari persaingan AS dan Uni Soviet.
6. Munculnya paham Zionisme (Zionisme adalah gerakan yang dilakukan oleh
orang-orang Yahudi untuk mendirikan
negara khusus bagi komunitas Yahudi)
yg kelak akan menimbulkan perang-perang skala
kecil di wilayah Timur Tengah.
7. Munculnya politik mencari kawan atau aliansi yg dibentuk berdasarkan kepentingan
7. Munculnya politik mencari kawan atau aliansi yg dibentuk berdasarkan kepentingan
keamanan bersama. Misalnya : NATO (North
Atlantic Treaty Organization), METO
(Middle East Treaty Organization),
dan SEATO (Southeast Asia Treaty
Organisation).
8. Munculnya politik memecah belah negara. Misalnya :
8. Munculnya politik memecah belah negara. Misalnya :
- Jerman dibagi 2 : Jerman Barat dan Jerman Timur
- Korea dibagi 2 : Korea Utara dan Korea Selatan
- Indo-Cina dibagi 3 : Laos, Kamboja, dan Vietnam
- India dibagi 2 : India dan Pakistan
[KEY1] [KEY2]
Dampak PD II dalam bidang sosial adalah :
1. Berdirinya UNRA (United Nations Relief Rehabilitation Administration) yg memiliki tugas :
- memberi makan orang" yg terlantar
- mendirikan rumah sakit
- mengurus pengungsi dan menyatukan mereka kembali dengan keluarganya
- mengerjakan kembali tanah yg rusak
2. Munculnya istilah Lost Generation yg dikarenakan memakan banyak korban sipil sehinggaanak" tidak lagi
memiliki orang tua dan hilangnya satu generasi dari sebuah kebudayaan dunia.
Dampak PD II dalam bidang sosial adalah :
1. Berdirinya UNRA (United Nations Relief Rehabilitation Administration) yg memiliki tugas :
- memberi makan orang" yg terlantar
- mendirikan rumah sakit
- mengurus pengungsi dan menyatukan mereka kembali dengan keluarganya
- mengerjakan kembali tanah yg rusak
2. Munculnya istilah Lost Generation yg dikarenakan memakan banyak korban sipil sehinggaanak" tidak lagi
memiliki orang tua dan hilangnya satu generasi dari sebuah kebudayaan dunia.
· Perjanjian Paris (1947), perjanjian damai antara pasukan
sekutu Perang Dunia II dan Bulgaria, Hungaria, Italia,
Romania, dan Finlandia
· Perjanjian Paris (1951), mendirikan European Coal and Steel
Community; merupakan salah satu perjanjian penting dalam sejarah Uni Eropa
Perjanjian
Postdam
1`Jerman
yang dikuasai oleh empat negara Sekutu dibagi dua, yaitu Jerman Timur dan
Jerman Barat. Jerman Timur, 1 zona dikuasai oleh Uni Soviet, sedangkan Jerman
Barat, 3 zona dikuasai oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis.
2Kota
Berlin yang terletak di tengah daerah pendudukan Uni Soviet juga dibagi dua.
Berlin Timur diduduki oleh Uni Soviet dan Berlin Barat dikuasai oleh Amerika
Serikat, Inggris, dan Prancis.
3Wilayah
Danziq dan daerah Jerman di sebelah timur Sungai Oder dan Niesse diberikan
kepada Polandia.
4Demiliterisasi
bagi Jerman.
5Penjahat
perang harus dihukum.
6Jerman
harus membayar kerugian perang.
2. Pembentukan Organisasi Semi Militer :
a)
Seinendan (Barisan Pemuda)
b)
Seinentai (Barisan Murid Murid Sekolah
Dasar)
c)
Gakukotai (Barisan Murid Murid Sekolah
Lanjutan)
d)
Fujinkai (Barisan Wanita)
e)
Keibondan (Barisan Pembantu Polisi)
f)
Syusintai (Barisan Pelopor)
3. Pembentukan Organisasi Militer
a)
Pembela Tanah Air (Peta)
b)
Heiho (Pembantu Polisi)
Perang Pasifik atau Perang Asia Pasifik, atau yang dikenal di Jepang dengan nama Perang
Asia Timur Raya (Greater East Asia War (大東亜戦争 Dai Tō-A Sensō?))
adalah perang yang terjadi di Samudra
Pasifik, pulau-pulaunya, dan di Asia. Konflik ini terjadi antara tahun 1937 dan 1945, namun
peristiwa-peristiwa yang lebih penting terjadi setelah 7 Desember
1941, ketika Jepang
menyerang Amerika Serikat serta wilayah-wilayah yang dikuasai
Britania
Raya dan banyak negara lainnya.Perang ini dimulai lebih awal dari Perang Dunia II yaitu pada tanggal 8 Juli 1937 oleh sebuah insiden yang disebut Insiden Jembatan Marco Polo Peristiwa tersebut menyulut peperangan antara Tiongkok dengan Jepang.Konflik antara Jepang dan Tiongkok dan beberapa dari peristiwa dan serangannya yang penting juga merupakan bagian dari perang tersebut. Perang ini terjadi antara Jepang dan pihak Sekutu (yang termasuk Tiongkok, Amerika Serikat, Britania Raya, Filipina, Australia, Belanda dan Selandia Baru). Uni Soviet berhasil memukul mundur Jepang pada 1939, dan tetap netral hingga 1945, saat ia memainkan pernanan penting di pihak Sekutu pada masa-masa akhir perang.
Thailand, setelah dijajah pada 1941, dipaksa bergabung dengan pihak Jepang. Jerman Nazi dan Italia juga adalah sekutu Jepang, dan angkatan laut mereka beroperasi di Samudra Pasifik dan Hindia antara tahun 1940 dan 1945.
Antara tahun 1942 dan 1945, terdapat empat wilayah otorita Sekutu yang berperang melawan Jepang: Tiongkok, wilayah Samudra Pasifik, Asia Tenggara dan wilayah Pasifik Barat Daya.
Perang Pasifik berakhir pada 15 Agustus 1945 dan perjanjian menyerahnya Jepang ditandatangani oleh wakil dari sekutu yaitu Jendral Douglas McArthur dan Jepang diwakili oleh Mamoru Shigemitsu di atas kapal USS Missouri
Restorasi Meiji (明治維新 Meiji-ishin?),
dikenal juga dengan sebutan Meiji Ishin, Revolusi Meiji, atau Pembaruan
Meiji, adalah serangkaian kejadian yang berpuncak pada pengembalian
kekuasaan di Jepang
kepada Kaisar pada tahun 1868. Restorasi ini menyebabkan perubahan
besar-besaran pada struktur politik dan sosial Jepang, dan berlanjut hingga zaman Edo
(sering juga disebut Akhir Keshogunan Tokugawa) dan awal zaman Meiji.
Ciri-Ciri Negara Fasis (Negara Yang berdiri dan Sebab Pemicu PD II)
1. Pemerintah sebagai pemegang kedaulatan tertinggi.
2. Pemerintah mempunyai kekuasaan absolut untuk mengatur kehidupan warga negara
3. Mengutamakan kepentingan negara di atas segala-galanya
4. Pemerintah menjadikan warga negara sebagai alat untuk mencapai tujuan politik
5. Rakyat harus mengorbankan segalanya demi negara
6. Rakyat dilarang berpendapat yang bertentangan dengan penguasa
7. Hanya ada satu partai yang berkuasa dan didominasi militer yang sangat kuat.
Fasisme (/ fæʃɪzəm /) adalah, gerakan radikal ideologi
nasionalis otoriter politik. Fasis berusaha untuk mengatur bangsa menurut
perspektif korporatis, nilai, dan sistem, termasuk sistem politik dan ekonomi.
Subscribe to:
Posts (Atom)