Laman

Monday, 16 September 2013

Kenari


  Penyebab Telur Kenari Gagal Menetas

·
Telur Kenari
Bagi beberapa orang yang sedang memulai usaha atau hobi beternak kenari tentu saja sering merasa bingung jika burung kenari yang mereka budidaya sulit untuk produksi. Beberapa hal yang perlu dipahami adalah tidak ada cara instan untuk membuat burung kenari yang kita rawat dapat berketurunan atau berproduksi.


Banyak faktor yang mempengaruhi produktivitas ternak. Diperlukan metode dan mekanisme rawatan jangka panjang guna membuat burung kenari yang ditangkarkan mampu berproduksi hingga umur 5 tahun atau di atasnya. Kembali ke masalah judul, mengapa telur kenari gagal menetas? Berikut ada beberapa pembahasan umum yang terkait dengan kelangsungan keturunan dan reproduksi kenari:
  • Proses kawin: untuk mengetahui salah satu penyebab gagalnya telur kenari untuk menetas adalah dari proses kawinnya. Secara alami burung kenari betina dapat mengeluarkan telur walau tidak ada proses kawin atau pembuahan dari induk jantan, jadi jika ingin mendapatkan bibit dari telurnya maka dibutuhkan proses kawin.
  • Hormon: saat proses kawin terjadi secara baik namun telur kenari gagal menetas setelah masa pengeraman 14 hari atau telur terlihat kosong setelah di cek pada usia pengeraman lebih dari 5 hari maka salah satu kemungkinannya adalah kurang matang/siapnya hormon indukannya. Jika selama ini beberapa penghobiis hanya mengacu kepada faktor jantan saja yang berperan terhadap hasil pembuahan sel telur dalam tubuh betina maka ternyata faktor betina juga berperan dalam menghasilkan keturunan. Dalam hal ini perlu diingat bahwa kondisi birahi pada burung kenari tidak dapat disamakan atau menjadi patokan bahwa burung tersebut juga mempunyai hormon yang baik dan subur.
  • Suhu: sering dijumpai bahwa bibit/piyik kenari yang sudah terbentuk di dalam telur tidak dapat menetas setelah masa 14 hari pengeraman. Salah satu penyebabnya adalah karena suhu yang terlalu panas dan terlalu dingin. Jika telur yang sedang dierami oleh indukannya mendapat intensitas sinar matahari langsung dalam waktu yang lama maka biasanya kondisi telur akan mengalami dehidrasi. Begitu pula sebaliknya jika suhu terlalu dingin dan telur kurang mendapatkan kehangatan yang baik maka biasanya proses pembentukan bibit tidak akan berlangsung dengan baik.
  • Psikologi: kondisi stress pada indukan yang mengeram telur juga turut memicu keberhasilan telur tersebut menetas. Saat indukan stress maka dia akan mempunyai kecenderungan untuk meninggalkan sarang pengeraman (tidak mengeram) dan dapat berperilaku yang tidak wajar, misalnya perilaku hiperaktif karena over birahi, terdapat kutu di sarang pengeraman atau kondisi tempat ternak yang kurang kondusif.
  • Penyakit: sudah sewajarnya jika burung kenari yang sedang terinfeksi penyakit akan mengalami penurunan stamina dan nafsu makan. Selain itu burung kenari yang terkena penyakit saat mengeram dalam beberapa kasus akan malas mengerami telur-telurnya walau dalam beberapa kasus indukan yang terkena penyakit jika tak tertangani secara baik dapat mati dengan kondisi mengerami telur-telurnya. Hal lainnya adalah jika penyakit tersebut menyerang burung kenari indukan sebelum proses kawin maka biasanya akan berhubungan dengan daya tetas telur yang tidak bisa maksimal, begitu pula jika penyakit hinggap pada burung kenari indukan setelah proses kawin.
  • Kondisi/stamina: kondisi burung yang terlalu capek akibat terlalu terforsir untuk kawin atau kontes bisa jadi malah menimbulkan masalah baru, beberapa hal ditengarai terjadinya egg binding dapat dipicu karena kondisi induk betina yang terlalu letih untuk mengeluarkan telur-telur dari rahimnya. Sedangkan pada indukan jantan stamina yang terkuras dan tidak fit juga turut mempengaruhi kualitas sperma.
Masih terkait dengan daya tetas telur bahwa ada hal yang paling mendasar yang tidak bisa ditinggalkan yaitu masalah Gizi. Kebutuhan akan vitamin, mineral dan zat-zat yang dibutuhkan oleh burung kenari melalui pakan, suplemen, penjemuran dan kebersihan harus terpenuhi secara baik sebelum masa produktif itu tiba. Hal ini juga juga tidak bisa diselenggarakan dan mempunyai efek yang tiba-tiba/instan melainkan butuh proses untuk menanganinya. Ini sekaligus menjelaskan fenomena indukan yang tidak mau ngisi dimana seringkali antara gizi dan kematangan hormon tidak ada kesinambungan bahkan ditemui beberapa burung yang dipaksakan kawin sebelum benar-benar dalam kondisi puncak.,

              ''Wisata air terjun pacet''

                 

                         
                        

Sunday, 15 September 2013

peluang usaha percetakan


Sebelum membuka usaha percetakan, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui:
  1. Kita harus mengetahui bagaimana dan dimana cara mengerjakan berbagai produk cetakan, dari mulai menerima pesanan (order), mengerjakan desain naskah, mengerjakannya di peralatan atau mesin-mesin percetakan, hingga mengemas serta menyerahkan barangnya kepada pemesan.
  2. Setelah mengetahui cara mengerjakan, kita juga harus mengetahui bagaimana mempromosikan usaha yang kita rintis, supaya pesanan-pesanan mulai berdatangan kepada kita, sehingga insyaallah usaha kita pun mengalami perkembangan.
  3. Di saat pemesan mulai berdatangan, tentunya jangan disia-siakan kesempatan tersebut, maka di sinilah kita pun harus mengetahui bagaimana caranya supaya mereka menjadi pelanggan kita (memelihara konsumen).
Untuk mengerjakan barang cetakan yang dipesan konsumen, idealnya memang kita mempunyai peralatan atau mesin percetakan sendiri. Tapi saat ini, tanpa kita punya satu peralatan cetak pun tidaklah menjadi masalah, karena banyak di luar sana para pemilik peralatan/mesin cetak yang menyediakan jasa cetaknya dengan harga khusus (tidak sama dengan harga yang diberikan kepada end user), sehingga kita tetap bisa menjatuhkan harga kepada pemesan tadi sesuai dengan harga pasar, dan juga masih dapat prosentase untung yang cukup besar. Jadi kembali ke point nomer satu di atas tadi: kita harus mengetahui bagaimana dan dimana cara mengerjakan berbagai produk cetakan.
Dan dengan ‘tidak wajibnya’ memiliki peralatan atau mesin percetakan sendiri inilah maka bisa saya katakan bahwa untuk peluang usaha percetakan ini cukup dengan modal dengkul alias tanpa modal. Semoga bermanfaat..!


Salah satu penyebab utama banyak usaha-usaha yang akhirnya gulung tikar adalah karena tidak adanya dana yang cukup untuk menghidupi usaha tersebut. Yang banyak terjadi adalah lebih besar pengeluaran dibandingkan dengan pemasukkan. Sangat penting untuk dapat menghasilkan pendapatan yang lebih besar dari pada pembiayaan. Dan tentunya pendapatan yang tinggi diperoleh dari pemasaran yang baik dan tingkat penjualan yang tinggi.

Kemampuan untuk memasarkan dan menjual sebenarnya penting dimiliki bagi setiap orang. Pada saat anda akan memasarkan suatu produk, sebaiknya posisikan diri anda sebagai pembawa pesan, bukan sebuah pesan. Maksudnya adalah ketika anda sedang memasarkan suatu produk, jangan hanya melulu bercerita mengenai fitur-fitur yang dimiliki produk tersebut. Tapi sebaiknya tonjolkanlah nilai manfaat dari produk yang anda tawarkan.

Sebelum seorang pembeli memutuskan untuk membeli suatu produk, dia melihat lebih dulu apakah ada nilai manfaat yang dia dapatkan dari produk tersebut. Jika dia melihat tidak ada nilai manfaat yang dapat diperoleh, seberapa ngotot anda menjelaskan manfaat yang bisa diberikan dari produk anda tersebut, calon pembeli tetap tidak akan mau membeli. Masuk akal bukan? Jika posisi kita sebagai calon pembeli, buat apa kita membeli suatu produk yang tidak bermanfaat.

"We are messenger, not a message" - Mr. Fernando Nani Rancel
Kebanyakan orang biasanya merasa takut, malu, dan tidak percaya diri untuk berjualan. Salah satu penyebabnya yaitu karena mereka harus bertatap muka dan harus pandai berkata-kata secara langsung dengan calon pembeli. Tapi untungnya sekarang ada bisnis internet. Melalui internet, anda dapat mulai bisnis internet tanpa harus bertatap muka langsung dengan para prospek maupun calon pembeli. Anda dapat menawarkan produk anda dan berjualan sampai ke seluruh nusantara, bahkan dunia.
 

Tidak ada yang perlu ditakutkan dengan menjual. Baik didalam bisnis online maupun bisnis offline, yang perlu anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan menawarkan dan menjual adalah dengan belajar dan praktek... Berikut ini ada beberapa tips belajar cara memasarkan dan menjual yang sukses. Mari simak...

YAKIN dan PERCAYA. Yakinlah anda mampu menjual. Yakinlah anda memiliki penawaran yang baik. Pelajari pula hal-hal yang berkaitan dengan bidang produk yang anda pasarkan. Semakin anda paham mengenai produk yang akan anda jual, anda juga akan semakin yakin dan mantap dalam melakukan penawaran. Dan kabar baiknya, keyakinan ini bersifat menular. Jika anda benar-benar yakin akan produk yang anda tawarkan, biasanya orang akan terpengaruh dan menjadi ikut yakin.

TEMUI LEBIH BANYAK LAGI ORANG. Semakin banyak anda menawarkan produk maka semakin besar pula peluang terjadinya penjualan. Nah oleh karena itu, anda harus dapat bertemu dengan lebih banyak lagi orang. Rajinlah untuk mencari prospek. Ada banyak cara yang dapat dilakukan, misalnya dengan mengikuti suatu komunitas yang berhubungan dengan produk anda, atau dapat pula mengikuti suatu milis (mailing list) dengan topik yang berhubungan dengan produk anda.

KENALI SIAPA PROSPEK ANDA. Kenali siapa orang yang akan anda tawari produk anda. Anda dapat melakukan penjualan dengan lebih efektif jika anda mengenal siapa prospek anda. Temukan masalah mereka, dan jadikan produk anda menjadi solusi dari masalah tersebut. Misal yang menjadi prospek adalah teman anda. Anda mengerti masalah yang dihadapinya, begitu pula dengan kondisi keuangannya. Hal ini akan mempermudah anda dalam menentukan produk mana yang akan anda tawarkan padanya.

JADILAH SAHABAT. Saat anda menawarkan suatu produk, jangan pernah menganggap diri anda sebagai seorang sales. Berusahalah memposisikan diri anda sebagai seorang sahabat dari prospek anda. Dengan begitu anda dapat menjadi lebih akrab dengan prospek anda. Anda dapat lebih baik lagi dalam memahami persoalan yang dihadapi prospek anda. Dan anda dapat benar-benar memberikan bantuan kepada prospek anda melalui produk-produk yang anda miliki.

ANTISIPASI PENOLAKAN. Penolakan ketika kita sedang melakukan panawaran merupakan hal yang biasa. Seorang marketing yang sukses tentu juga pernah mengalami ratusan bahkan ribuan kali penolakan. Pelajari sebab-sebab anda ditolak, dan siapkan jawaban atas penolakan yang terjadi. Bukan berarti anda harus mendesak prospek anda, namun jawaban yang anda berikan lebih mengarah kepada solusi dari sebab-sebab yang membuat terjadinya penolakan tersebut.

TETAPLAH TERSENYUM. Apapun yang terjadi, baik ketika anda ditolak, maupun ketika anda berhasil melakukan penjualan, tetaplah tersenyum. Tersenyumlah dengan natural dan jangan dibuat-buat. Walaupun mungkin hati anda kecewa karena gagal menjual, tapi anda harus tetap menjaga hubungan baik dengan prospek anda tersebut. Karena bukan tidak mungkin suatu saat mereka yang menolak anda malah menjadi pelanggan setia anda. So keep smiling always!

LAKUKAN SEKARANG! Seperti saat anda ingin pandai mengendarai sepeda. Anda harus mengambil sepeda anda, menaikinya, dan mulai mengayuhnya. Mengontrol sendiri bagaimana mengatur keseimbangan. Bangun kembali ketika anda jatuh dari sepeda. Begitu pula jika anda ingin pandai berjualan. Anda harus mau mencoba untuk memulainya dan melakukannya. Baik bisnis online maupun offline, yang perlu anda lakukan hanyalah mencari produk dan menawarkannya ke orang-orang. Jika masih belum terjadi penjualan, tetaplah berusaha. Terus lakukan sampai terjadi penjualan, tapi tentunya sambil terus memperbaiki dan meningkatkan cara-cara menjual.

Berusahalah untuk selalu meningkatkan kapasitas diri, baik dari segi wawasan maupun dari segi softskill seperti ilmu berkomunikasi. Jangan pernah menyerah... Mari praktekkan... Terus jual, jual, dan jual!



Tips menjadi MarKeting Profesional
Bila anda seorang manager pemasaran, apa yang diperlukan untuk bisa sukses?
Ini adalah daftar hal-hal yang perlu diperhatikan dan dimengerti oleh para manager pemasaran :
1. Mereka memerlukan keahlian-keahlian klasik seperti riset pemasaran, pengembangan
produk baru, manajemen produk, penentuan harga, negosiasi, komunikasi, ilmu menjual,
serta channel management.
2. Mereka harus mempunyai orientasi yang luas atau global agar supaya bisa mengenali
peluang-peluang baru.
3. Mereka harus tahu tentang analisis keuangan agar dapat mengetahui apa dampak dari
strategi marketing yang ditawarkannya bagi keuangan. Mereka harus mengerti analisis
titik impas, ROI, EVA, dan investor. Mereka harus mampu mengukur profitabilitas dari
konsumen secara individual, segment pasar, area geografis, dan besarnya order.
4. Mereka harus mengerti teknologi di bidang IT agar bisa menggunakan internet, database
marketing, dan telemarketing. Di bidang teknis, para manager pemasaran harus memiliki
latar belakang engineering (teknik).
5. Mereka harus mengetahui kekuatan dan kelemahan dari berbagai macam bentuk
komunikasi agar bisa melaksanakan komunikasi pemasaran yang terintegrasi dengan
baik, dan bisa menyampaikan ide-ide dan strategi yang dimengerti dengan baik pula oleh
semua yang terlibat dalam pelaksanaannya.
6. Mereka harus mempunyai pengetahuan dan keahlian di bidang metode matematika dan
statistik. Misalnya cluster analysis, conjoint analysis, data mining, sales response analysis,
marketing mix modelling dan teknik-teknik lain untuk menerjemahkan data pasar, survei
survei, dan fenomena-fenomena.
7. Mereka dituntut untuk mempunyai kemampuan kreativitas yang tinggi, dan memiliki
pemikiran yang sering kali out of the box atau dluar kebiasaan. Untuk dapat menghasilkan
keuntungan yang besar bagi perusahaan acap diperlukan terobosan atau inovasi yang
kadang melenceng dari konsep-konsep yang ada.




Bagaimana Memberikan Penawaran Produk yang Menarik


Jika anda ingin menciptakan penawaran menarik dari sebuah produk atau  jasa bagi konsumen, anda harus mengetahui dan memahami bagaimana konsumen dalam merespon penawaran barang yang anda berikan.

Sekali anda mengetahui rumus atau formula tersebut, menciptakan penawaran menarik, termasuk di dalamnya penawaran harga yang begitu menarik dan bisa dipercaya akan menjadi sangat mudah.

Perlu anda ketahui, ketika seseorang menerima penawaran menarik sebenarnya dia akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada dirinya sendiri.

Pertanyaan itu seperti apa yang ditawarkan, berapa harganya, apa keuntungan yang ia dapat, kenapa harus percaya pada produk, jasa atau perusahaan “X” tersebut, kenapa harus beli sekarang dan sebagainya.

Saya tidak akan membahas detail bagaimana konsumen dalam merespons sebuah penawaran menarik. Yang akan saya bahas adalah cara yang bisa membuat konsumen tertarik dengan penawaran anda, yaitu salah satunya dengan memberikan hadiah tambahan. Ilmu ini saya dapat dari Tung Desem Waringin dalam Marketing Revolution-nya.

Ada 3 cara bagaimana anda memberikan hadiah tambahan tersebut :

1. Produk atau jasa yang anda jual berhadiah aksesoris dengan yang masih terkait dengan produk atau jasa yang anda jual.
      Contoh :
      •    Beli handphone berhadiah sarung handphone, software atau tali gantungan handphone.
      •    Beli mobil berhadiah TV Mobil, jok mobil dari kulit atau tirai mobil.

2. Produk atau jasa yang anda jual berhadiah produk atau jasa sejenis yang terkait dengan produk atau jasa yang anda jual.
      Contoh :
      •    Beli piring berhadiah mangkuk.
      •    Beli sepatu berhadiah sandal.
      •    Beli buku marketing berhadiah buku selling.

3. Produk atau jasa yang anda jual berhadiah produk atau jasa yang tidak ada hubungannya dengan produk atau jasa yang anda jual.
      Contoh :
      •    Beli emas 2 gram berhadiah payung.
      •    Buka kartu ATM berhadiah mug atau jam dinding.
      •    Beli sepeda berhadiah jam tangan.

Dari 3 cara diatas, cara pertama yang selalu saya prioritaskan ketika memberikan penawaran menarik bagi konsumen. Cara ini sesuai yang direkomendasikan oleh Don Sexton, dosen Harvard Business School. Tapi juga tidak menutup kemungkinan saya menggunakan cara kedua dan ketiga, tergantung dari kondisi dan produk yang saya tawarkan.

Nah, kalau anda sendiri bagaimana? Apakah mau pakai cara yang pertama, cara yang kedua, atau cara yang ketiga? Tapi yang jelas, sesuaikan hadiah tersebut dengan kondisi dan efektifitas dari penawaran menarik dari bisnis anda.



PENYEBAB PERANG DUNIA KE 2


A.Sebab Umum
1). Lahirnya Negara-negara Fasis
2).Adanya politik balas dendam Jerman , dengan tidak diakuinya perjanjian versailles pada perang duni ke 1
3)Adanya perlombaan Senjata-senjata negara maju
4)Kegagalan LBB ( liga bangsa-bangsa ) sekarang diubah menjadi PBB
5)adanya politik mencari kawan
6),Adanya politik Ekspansi ke 3 negara Fasis itu
SELAIN AKIBAT SEBAB UMUM,PENYEBAB PERANG DUNIA KE 2 AKIBAT SEBAB KHUSUS
1) penyerbuan Jerman Terhadap Polandia Tanggal 1 september 1939
2) Penyerangan Jepang terhadap Pangkalan Armada Laut di pearl
Pada tanggal 1 Maret 1942, sebelum matahari terbit, Jepang mulai mendarat di tiga tempat di Pulau Jawa, yaitu di Banten, Indramayu, dan Rembang, masing-masing dengan kekuatan lebih kurang satu divisi. Pada awalnya, misi utama pendaratan Jepang adalah mencari bahan-bahan keperluan perang. Pendaratan ini nyatanya disambut dengan antusias oleh rakyat Indonesia. Kedatangan Jepang memberi harapan baru bagi rakyat Indonesia yang saat itu telah menaruh kebencian terhadap pihak Belanda. Tidak adanya dukungan terhadap perang gerilya yang dilakukan oleh Belanda dalam mempertahankan Pulau Jawa ikut memudahkan pendaratan tentara Jepang. Melalui Indramayu, dengan cepat Jepang berhasil merebut pangkalan udara Kalijati untuk dipersiapkan sebagai pangkaan pesawat. Hingga akhirnya tanggal 9 Maret tahun Showa 17, upacara serah terima kekuasaan dilakukan antara tentara Jepang dan Belanda di Kalijati.
Akibat PD II dalam bidang politik :
1. Munculya negara" adidaya, seperti AS dan Uni Soviet.
2. Lepasnya beberapa negara jajahan, seperti : Indonesia, China, dll.
3. Lahirnya negara" baru, seperti : Indonesia, Filipina, India, Pakistan, dan Srilangka.
4. Lahirnya PBB (United Nations) akibat dari gagalnya LBB (Liga Bangsa-Bangsa).
5. Timbulnya perang dingin akibat dari persaingan AS dan Uni Soviet.

6. Munculnya paham Zionisme (Zionisme adalah gerakan yang dilakukan oleh
    orang-orang Yahudi untuk mendirikan negara khusus bagi komunitas Yahudi)
    yg kelak akan menimbulkan perang-perang skala kecil di wilayah Timur Tengah.
7. Munculnya politik mencari kawan atau aliansi yg dibentuk berdasarkan kepentingan
    keamanan bersama. Misalnya : NATO (North Atlantic Treaty Organization), METO
    (Middle East Treaty Organization), dan SEATO (Southeast Asia Treaty
    Organisation).
8. Munculnya politik memecah belah negara. Misalnya :
    - Jerman dibagi 2 : Jerman Barat dan Jerman Timur
    - Korea dibagi 2 : Korea Utara dan Korea Selatan
    - Indo-Cina dibagi 3 : Laos, Kamboja, dan Vietnam
    - India dibagi 2 : India dan Pakistan
[KEY1] [KEY2] 
Dampak PD II dalam bidang sosial adalah :
1. Berdirinya UNRA (United Nations Relief Rehabilitation Administration) yg memiliki tugas :
    - memberi makan orang" yg terlantar
    - mendirikan rumah sakit
    - mengurus pengungsi dan menyatukan mereka kembali dengan keluarganya
    - mengerjakan kembali tanah yg rusak
2. Munculnya istilah Lost Generation yg dikarenakan memakan banyak korban sipil sehinggaanak" tidak lagi
    memiliki orang tua dan hilangnya satu generasi dari sebuah kebudayaan dunia.

·  Perjanjian Paris (1947), perjanjian damai antara pasukan sekutu Perang Dunia II dan Bulgaria, Hungaria, Italia, Romania, dan Finlandia
·  Perjanjian Paris (1951), mendirikan European Coal and Steel Community; merupakan salah satu perjanjian penting dalam sejarah Uni Eropa
·  Perjanjian Paris (1973), mengakhiri perang antara Amerika dan Vietnam
Perjanjian Postdam
1`Jerman yang dikuasai oleh empat negara Sekutu dibagi dua, yaitu Jerman Timur dan Jerman Barat. Jerman Timur, 1 zona dikuasai oleh Uni Soviet, sedangkan Jerman Barat, 3 zona dikuasai oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis.
2Kota Berlin yang terletak di tengah daerah pendudukan Uni Soviet juga dibagi dua. Berlin Timur diduduki oleh Uni Soviet dan Berlin Barat dikuasai oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis.
3Wilayah Danziq dan daerah Jerman di sebelah timur Sungai Oder dan Niesse diberikan kepada Polandia.
4Demiliterisasi bagi Jerman.
5Penjahat perang harus dihukum.
6Jerman harus membayar kerugian perang.
2.      Pembentukan Organisasi Semi Militer :
a)          Seinendan (Barisan Pemuda)
b)          Seinentai (Barisan Murid Murid Sekolah Dasar)
c)          Gakukotai (Barisan Murid Murid Sekolah Lanjutan)
d)          Fujinkai (Barisan Wanita)
e)          Keibondan (Barisan Pembantu Polisi)
f)            Syusintai (Barisan Pelopor)
3.      Pembentukan Organisasi Militer
a)          Pembela Tanah Air (Peta)
b)          Heiho (Pembantu Polisi)
Perang Pasifik atau Perang Asia Pasifik, atau yang dikenal di Jepang dengan nama Perang Asia Timur Raya (Greater East Asia War (大東亜戦争 Dai Tō-A Sensō?)) adalah perang yang terjadi di Samudra Pasifik, pulau-pulaunya, dan di Asia. Konflik ini terjadi antara tahun 1937 dan 1945, namun peristiwa-peristiwa yang lebih penting terjadi setelah 7 Desember 1941, ketika Jepang menyerang Amerika Serikat serta wilayah-wilayah yang dikuasai Britania Raya dan banyak negara lainnya.
Perang ini dimulai lebih awal dari Perang Dunia II yaitu pada tanggal 8 Juli 1937 oleh sebuah insiden yang disebut Insiden Jembatan Marco Polo Peristiwa tersebut menyulut peperangan antara Tiongkok dengan Jepang.Konflik antara Jepang dan Tiongkok dan beberapa dari peristiwa dan serangannya yang penting juga merupakan bagian dari perang tersebut. Perang ini terjadi antara Jepang dan pihak Sekutu (yang termasuk Tiongkok, Amerika Serikat, Britania Raya, Filipina, Australia, Belanda dan Selandia Baru). Uni Soviet berhasil memukul mundur Jepang pada 1939, dan tetap netral hingga 1945, saat ia memainkan pernanan penting di pihak Sekutu pada masa-masa akhir perang.
Thailand, setelah dijajah pada 1941, dipaksa bergabung dengan pihak Jepang. Jerman Nazi dan Italia juga adalah sekutu Jepang, dan angkatan laut mereka beroperasi di Samudra Pasifik dan Hindia antara tahun 1940 dan 1945.
Antara tahun 1942 dan 1945, terdapat empat wilayah otorita Sekutu yang berperang melawan Jepang: Tiongkok, wilayah Samudra Pasifik, Asia Tenggara dan wilayah Pasifik Barat Daya.
Perang Pasifik berakhir pada 15 Agustus 1945 dan perjanjian menyerahnya Jepang ditandatangani oleh wakil dari sekutu yaitu Jendral Douglas McArthur dan Jepang diwakili oleh Mamoru Shigemitsu di atas kapal USS Missouri
Restorasi Meiji (明治維新 Meiji-ishin?), dikenal juga dengan sebutan Meiji Ishin, Revolusi Meiji, atau Pembaruan Meiji, adalah serangkaian kejadian yang berpuncak pada pengembalian kekuasaan di Jepang kepada Kaisar pada tahun 1868. Restorasi ini menyebabkan perubahan besar-besaran pada struktur politik dan sosial Jepang, dan berlanjut hingga zaman Edo (sering juga disebut Akhir Keshogunan Tokugawa) dan awal zaman Meiji.

Ciri-Ciri Negara Fasis (Negara Yang berdiri dan Sebab Pemicu PD II)
1. Pemerintah sebagai pemegang kedaulatan tertinggi.
2. Pemerintah mempunyai kekuasaan absolut untuk mengatur kehidupan warga negara
3. Mengutamakan kepentingan negara di atas segala-galanya
4. Pemerintah menjadikan warga negara sebagai alat untuk mencapai tujuan politik
5. Rakyat harus mengorbankan segalanya demi negara
6. Rakyat dilarang berpendapat yang bertentangan dengan penguasa
7. Hanya ada satu partai yang berkuasa dan didominasi militer yang sangat kuat.
Fasisme (/ fæʃɪzəm /) adalah, gerakan radikal ideologi nasionalis otoriter politik. Fasis berusaha untuk mengatur bangsa menurut perspektif korporatis, nilai, dan sistem, termasuk sistem politik dan ekonomi.